Jun 12, 2018
8 Views
0 0

Terbukti Terima Suap Moge, Eks Auditor BPK Divonis 6 Tahun Bui – Berita Terbaru Hari Ini | raffienda.com

Written by
Spread the love



Terbukti Terima Suap Moge, Eks Auditor BPK Divonis 6 Tahun Bui – Berita Terbaru Hari Ini.

Eks Auditor Madya BPK Sigit Yugoharto divonis 6 tahun penjara dan denda Rp 250 juta subsider 3 bulan kurungan. Ia dinyatakan terbukti menerima suap motor Harley Davidson dari eks GM Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Setia Budi.

“Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi,” kata ketua majelis hakim membacakan putusan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018).
Hakim menyatakan suap itu terkait pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT) terhadap PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi. Hakim menyebut Sigit pernah meminta nomor rekening Setia Budi untuk mengembalikan biaya pembelian moge tersebut, namun Setia Budi tidak memberikan nomor rekening.

Meski demikian, hakim menyatakan hal tersebut patut dikesampingkan. Alasannya, berdasarkan keterangan Setia Budi saat menjadi saksi di sidang Sigit kalau Sigit pernah menemui Setia Budi saat salat Jumat di rutan KPK dan meminta agar menjelaskan ke penyidik kalau pemberian moge itu seolah-olah jual beli biasa.

“Bahwa di persidangan terungkap juga fakta-fakta di proses penyidikan. Saksi Setia Budi ketika akan melaksanakan salat Jumat di rutan KPK bertemu dengan terdakwa dan saat itu terdakwa mengatakan ‘Kita bersaudara, mas konsepnya kita jual beli ya’. Yang saksi Setia Budi pahami saat itu adalah agar saksi Setia Budi menjelaskan kepada penyidik KPK bahwa pemberian motor tersebut seolah-olah jual beli antara terdakwa dan saksi Setia Budi hingga tidak ada kaitannya dengan audit BPK,” ucap hakim.

Hakim menyatakan motor Harley Davidson seharga Rp 115 juta itu dibeli dengan uang Setia Budi. Moge tersebut dibeli dan diserahkan ke Sigit pada bulan Agustus 2017.

-~-~~-~~~-~~-~-
Please watch: “Tips dan Trik Tamed Ancient Cerberus Dragon Nest M”

-~-~~-~~~-~~-~-

source supported by raffienda.com

Article Categories:
Berita Video

Comments to Terbukti Terima Suap Moge, Eks Auditor BPK Divonis 6 Tahun Bui – Berita Terbaru Hari Ini | raffienda.com

  • Excellent video my friend! Big Thumbsup for you.

    vittomusic23 June 12, 2018 11:36 pm Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *