Feb 15, 2018
4 Views
0 0

‘2017 GEMPAR’ Di Sudirman Jakarta Turun Hujan Salju, Eh Ternyata?! – Berita Terbaru Hari Ini | raffienda.com

Written by
Spread the love



‘2017 GEMPAR’ Di Sudirman Jakarta Turun Hujan Salju, Eh Ternyata?! – Berita Terbaru Hari Ini
Thanks for Subcribes and Share
Please Like and Coment
Beredarnya Foto-foto Jakarta ‘Bersalju’ Bikin Dunia Maya Heboh
JAKARTA – Hari Sabtu petang (06/05/2017) di atas pukul 17 WIB di Jakarta, sempat muncul kehebohan.
Cuaca yang mendung gelap dan mulai menurunkan titik-titik air hujan merupakan hal yang biasa terjadi di ibukota negara Indonesia ini.
Namun, yang terjadi pada jalan Sudirman ini tidaklah lazim, sehingga menimbulkan kehebohan di Internet.
Di jalan utama yang letaknya berada di depan gedung Ratu Plaza ini tiba-tiba diselimuti oleh gumpalan putih.
Yang jika dilihat sekilas akan terlihat seperti salju yang pekat.
Mengingat di kota Bandung yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Jakarta juga sempat mengalami kejadian hujan es, tentunya ini menggemparkan netizen yang sedang berada di sekitar lokasi.
Foto-foto fenomena ini pun bermunculan di Twitter maupun Instagram. Apakah ini tanda-tanda kiamat dan Jakarta mulai bersalju?
Namun tidak perlu khawatir, karena ternyata ini hanya fenomena biasa. Benda putih yang dikira es salju itu ternyata hanya buih busa sabun.
Buih busa yang dikombinasikan dengan cuaca hujan membuat buih tersebut menjadi semakin tebal dan banyak.
Terutama karena terbawa oleh arus lalu lintas yang melindasnya sehingga membuat buih tersebut semakin banyak.
Tidak jelas dari mana asal buih busa tersebut, tapi kemungkinan besar buih tersebut berasal dari konstruksi yang sedang berlangsung di daerah tersebut.
Busa Mirip Salju di Jakarta Berawal dari Kecerobohan Karyawan MRT
Jakarta – Benda putih yang berceceran di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta dan sempat diduga sebagai salju itu ternyata busa yang tumpah dari proyek MRT. Kecerobohan salah seorang karyawan MRT menjadi salah satu penyebab busa tersebut mengalir ke permukaan tanah.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari akun Twitter resmi MRT Jakarta, @mrtjakarta, busa tersebut merupakan cairan sejenis sabun yang berguna sebagai pelicin untuk melunakkan tanah pada saat proses pengeboran terowongan. Busa itu merupakan material sisa yang masih tersimpan di lokasi proyek MRT Patung Pemuda.

“Ini adalah material sisa yg masih tersimpan di lokasi proyek MRT Patung Pemuda. Meskipun pengeboran sudah selesai seluruhnya pada 23/02/2017,” tulis MRT Jakarta seperti diunggah dalam akun resminya @mrtjakarta, Sabtu (6/5/2017).

Pihak MRT Jakarta juga mengklarifikasi bahwa cairan yang menimbulkan busa di kawasan Ratu Plaza kemarin sore itu dikarenakan seorang karyawan yang membuka tangki tempat cairan tersebut namun dia lupa untuk menutupnya kembali. Imbasnya, cairan tersebut mengalir dan menimbulkan busa sepanjang 200 meter.

“Seorang karyawan kontraktor membuka tangki tersebut pada jam 16.30 untuk membersihkan peralatan kontraktor yang ada di lokasi proyek di Patung Pemuda. Namun yang bersangkutan lupa menutup keran tangki tersebut, yang mengakibatkan cairan mengalir keatas permukaan tanah,” sambungnya.

Selain itu, pihak MRT Jakarta juga menegaskan bahwa cairan yang meluber ke jalanan itu bukanlah cairan yang sangat berbahaya. Pihaknya telah mengecek langsung mengenai dampak dari adanya cairan tersebut. Sementara itu, busa dari cairan itu berhasil dibersihkan oleh petugas sekitar pukul 18.00 WIB.

“Terhadap kecerobohan kontraktor ini, pihak MRT sedang melakukan investigasi dalam 1×24 jam untuk memastikan secara lebih detil kejadian ini,” kata @mrtjakarta.

MRT Jakarta tak ingin kejadian ini terulang kembali. “Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang telah terjadi,” kata @mrtjakarta.

Sebelumnya, sempat muncul dugaan sementara soal asal-muasal busa di Jalan Sudirman yang menghebohkan karena dikira salju itu. Dugaan awal, busa itu tumpah dari truk yang memuat bahan semacam itu. Dugaan kedua, itu adalah busa dari got di sekitar lokasi.

Kini jelas sudah, salju palsu itu berasal dari bahan pembersih peralatan proyek MRT Jakarta. Kehebohan ini sempat membikin macet Jalan Jenderal Sudirman mengarah ke Semanggi.

source supported by raffienda.com

Article Categories:
Berita Video

Comments to ‘2017 GEMPAR’ Di Sudirman Jakarta Turun Hujan Salju, Eh Ternyata?! – Berita Terbaru Hari Ini | raffienda.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *