Dec 7, 2017
0 Views
0 0

WOW! Nyali Besar AHOK Gertak Parpol PDIP – Berita Terbaru Hari Ini | raffienda.com

Written by
Spread the love



7 Maret 2016 – WOW! Nyali Besar AHOK Gertak Parpol – Berita Terbaru Hari Ini
Thanks for Subcribes and Share
Please Like and Coment
GERTAKAN Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kepada PDI Perjuangan boleh jadi menunjukkan untuk pertama kalinya dalam sejarah seorang calon kepala daerah memiliki posisi tawar tidak kalah dengan partai politik.

Ahok, akhir pekan lalu, ‘menggertak’ PDIP dengan memberi waktu selama satu pekan untuk memutuskan apakah akan memberi izin kepada Djarot Saiful Hidayat mendampinginya dalam Pilkada 2017.

Jika tidak, Ahok akan mencari pasangan lain.

Ia telah membidik Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemprov DKI Heru Budi Hartono sebagai calon wakil gubernur.

Meskipun sudah terbiasa dengan karakter Ahok yang ceplas-ceplos, kita tetap saja terperanjat dengan pernyataan Ahok tersebut.

Ia membuat sebuah gebrakan yang tidak terduga dan belum pernah dilakukan siapa pun.

‘Gertakan’ memberi tenggat kepada sebuah parpol, bahkan parpol pemenang pemilu, sungguh menyadarkan kita semua bahwa pemimpin yang berhasil sejatinya tidak perlu dan tidak pernah takut kepada siapa pun, kecuali rakyat yang telah memilihnya.

Kita mencatat, selepas terpilih, Ahok meninggalkan baju kepartaian dan mengabdikan sepenuhnya kepada rakyat di wilayah tempat ia telah diberi amanah.

Dengan gebrakan dan kerja nyata, Ahok kian hari menjadi figur dengan model kepemimpinan yang di satu sisi kerap dikritik sebagai orang yang kasar dan ceplas-ceplos, tetapi di sisi lain juga tegas, tanpa kompromi, dan efektif.

Kepemimpinan Ahok sangat terlihat dan membawa hasil.

Dalam tempo singkat, kita telah melihat begitu banyak perubahan positif terjadi di Ibu Kota di bawah kepemimpinan Ahok.

Dengan reputasi dan kompetensi Ahok yang tidak diragukan di mata warga Jakarta, Ahok pun tidak perlu pusing memikirkan kendaraan partai yang kelak mengusungnya dalam Pilkada 2017.

Bahkan, dengan mempertimbangkan reputasinya itu, Partai NasDem telah menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Ahok.

Dukungan NasDem malah tanpa syarat.

NasDem memberi kebebasan kepada Ahok untuk memilih siapa pun calon pendampingnya.

NasDem tetap menyokong Ahok, apakah ia maju atas pencalonan partai atau melalui jalur independen.

Karena itu, alih-alih memusingkan kendaraan partai, Ahok siap memilih jalur independen sebagai jalan untuk menampung aspirasi rakyat yang ingin mencalonkan ia kembali, jika tak ada partai yang mencalonkannya.

Gertakan Ahok itu menjadi sejarah perpolitikan di Indonesia yang patut dicatat.

Calon kepala daerah tidak perlu mengemis-ngemis dukungan kepada parpol jika ia kompeten, kredibel, dan berkinerja baik.

Fenomena gertakan Ahok menjadi semacam peringatan kepada parpol untuk melahirkan calon pemimpin berkualitas sekaligus berkarakter untuk bertarung di pilkada.

Jika tidak, partai pasti akan digilas calon-calon seperti Ahok.

Terus terang saja, parpol sejauh ini belum berhasil menghadirkan calon pemimpin berkualitas dan berkarakter.

Dalam pilkada, masih banyak calon hebat yang diusung partai yang sesungguhnya bukan orang partai, melainkan orang yang terpaksa ‘membeli’ perahu parpol karena kurang percaya diri.

Bahkan, suatu ketika bila undang-undang mengizinkan calon independen bertarung dalam pemilu presiden, parpol semakin ditantang untuk membenahi proses kaderisasi mereka agar lahir calon pemimpin hebat.

– See more at: http://www.mediaindonesia.com/editorial/read/681/peringatan-ahok-untuk-parpol/2016-03-07#sthash.AmTZN7B5.dpuf

source supported by raffienda.com

Article Categories:
Berita Video

Comments to WOW! Nyali Besar AHOK Gertak Parpol PDIP – Berita Terbaru Hari Ini | raffienda.com

  • PEMIMPIN NONMUSLIM HARAM?* Akhmad Sahal
    Wakil Ketua Pengurus Cabang Istimewa NU Amerika-Kanada
    Benarkah memilih pemimpin non muslim haram? Setidaknya begitulah
    pendapat sebagian kalangan Islam seperti yang mengemuka dalam kisruh isu
    SARA di pemilukada DKI akhir-akhir ini. Dalil Al-Qur’an yang mereka
    pakai di antaranya adalah surah Ali Imran 28 dan Al Ma’idah 51 . Dalam
    terjemahan Indonesia, ayat terakhir berbunyi : “Hai Orang-orang yang
    beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi
    pemimpin-pemimpin (mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi
    sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka
    menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka.
    Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang
    zalim.”

    Dua Sembilan December 7, 2017 10:44 am Reply
  • maju terus ako ahok…

    Fajar Sinyonx December 7, 2017 10:44 am Reply
  • Rakyat indonesia masih membutuhkan ahok

    Nurlela Nurlela December 7, 2017 10:44 am Reply
  • SOSOK AHOK DIPERLUKAN INDONESIA
    PARTAI BESAR YANG SOMBONG RAKYAT BERIKRAR AKAN MENINGGALKANNYA….. DI SELURUH INDONESIA

    Gibas Prahara December 7, 2017 10:44 am Reply
  • ahok for president……..

    mlp apple star December 7, 2017 10:44 am Reply
  • tolong suka donk vidio saya nama nya wow sungguh cantik ya cewek cantik

    Kit Lie December 7, 2017 10:44 am Reply
  • kumpulan korupsi y org partai

    iwan hombing December 7, 2017 10:44 am Reply
  • ketahuilah dari dulu sampai sekarang belum ada satu partai pun yg berhasil melahirkan kader handal apa lagi sekaliber ahok. PDI P pun gagal lahirkan kader handal RISMA & JOKOWI bukan kader RISMA PNS JOKOWI pengusaha meubel. adalah bodoh kalo PDIP gak dukung AHOK hanya karena pemenang pemilu (SOMBONG & ANGKUH) NASDEM partai masa depan.

    ERFAN WONG December 7, 2017 10:44 am Reply
  • goood ahok dapat warisan jokowi…siapa; yang danai ahok pasti kecewa…2017 ahok keok bersama pdip..yusril for dki

    republik reklame December 7, 2017 10:44 am Reply
  • selamat tinggal pdip, aku dukung ahok dan nasdem.

    Tenan Wani December 7, 2017 10:44 am Reply
  • buseehhh kalau diusung udah mati tuh orang

    Ahmad Zainudin December 7, 2017 10:44 am Reply
  • Aku bukan orang DKI besok pemilu dukung Nasdem

    widodo 160m December 7, 2017 10:44 am Reply
  • Ahok bukan Sombong,…tapi berani melawan Korupsi yg melembaga,..membebasakan rakyat dr tirani DPRD BUSUK!!

    Irawan Art December 7, 2017 10:44 am Reply
  • biasa…POLITIK… ga PDIP ga NASDEM sama aja… apalagi siaran METROMINI ini…

    danil adjah December 7, 2017 10:44 am Reply
  • partai itu kan sampah semua,,,cuma cari enak sendiri,,tak penting ada partai,,yg penting calon pemimpinnya,bkn partainya. maju terus pak ahok,,kami mendukungmu,,,kau lah pemimpin yg arif dan bijaksana. jgn dgr kan omongan orang2 yg benci dan sirik padamu,,mreka kan cm sampah comberan.

    Yeyeye Yayaya December 7, 2017 10:44 am Reply
  • hidup ahok,maju trus.kamu bisa!!!! kerenz kepemimpinan dirimu,salutttttt
    yg penting jgn ngemis dukungan pada manusia,minta dukungan dari TUHAN itu lebih manjur,krn TUHAN sdh berkata menunjukkan jarinya semua tdk ada yg bisa berkutik. yg penting slalu jujur dlm memimpin, saya dukung AHOK

    Maria Anna December 7, 2017 10:44 am Reply
  • pokok y ahok jgn ampe kalah bisa2 gw prustasi dah' gw mah cinta dah ma ahok hhhhheee….

    Ridwan Hazard December 7, 2017 10:44 am Reply
  • Pa Ahok maju terus selagi niat anda baik tuhan pasti bersama mu,,,,

    Bang Toyib December 7, 2017 10:44 am Reply
  • Sayang banget PDIP kalau sampai tidak mengusung Pak Ahok…. PDIP itu sudah pengalaman mendengar suara rakyat… Bu Mega harusnya sudah mengerti dengan kondisi ini….

    Matthew X December 7, 2017 10:44 am Reply
  • Pastilah PDI dukung ahok , misinya PDI sama dg ahok…

    lareel December 7, 2017 10:44 am Reply
  • Sekali lagi siapkan kader PDIP untuk maju DKI 1 dan munculkan tepat pada watunya jangan saat rame2nya, biarkan teman ahok koar-koer di SOSMED bersama Nasdem, setelah kehabisan tenaga munculkan JARGONMU PDIP Tuhan pasti meng-Amini. karena Tuhan juga tidak senang dgn Manusia SOMBONG walaupn dianggap hebat. semua agama tidak membenarkan umatnya SOMBONG-Angkuh dan sejenisnya. WARNNING

    PENCARI KEBENARAN SEJATI December 7, 2017 10:44 am Reply
  • untuk apa anda bikin partai kalau tidak punya kader untuk didorong maju di pilkada atau yang lainnya. saya yakin tujuannya jelas agar ahok jadi kader nasdem, tapi kalo aok nati gak mau pastilah nasde kecewa, saran saya jangan PDIP pingin narik Ohok jadi kader PDIP kecuali kehendak sendiri. Kelakuannya belom jadi kader aja sdh mau ngatur2 partai besar, apalagi sudah ada didalam, cukup repot PDIP nanti. Majulah dorong kadernya PDIP karena suara anda partisan fanatik + umat Islam.

    PENCARI KEBENARAN SEJATI December 7, 2017 10:44 am Reply
  • nasdem kok bangga mendukung bukan kader partai, ini bukti Nadem umbar janji, tidak punya kader untuk partisipasi di pilkada. dan nasdem meludahi partainya sendiri tidak brani mendorong kadernya maju dalam pilkada. apa yang diharapkan kedepan untuk nasdem apalagi baru berumur seujung jagung sudah brani kadernya KORUPSI, kecil2 sdh brani korpsi apalagi besar?

    PENCARI KEBENARAN SEJATI December 7, 2017 10:44 am Reply
  • Mantap pak

    Jhonny Sutanto December 7, 2017 10:44 am Reply
  • Ahok bukan hanya pantas pimpin DKI Jakarta, tapi INDONESIA butuh orang seperti AHOK

    Majalele Kurapanu December 7, 2017 10:44 am Reply
  • Kekurangan Ahok….kalo marah2 cuma maki2 doang….gak brani gampar…..maling2 khan mestinya digebukin bukan cuma dimaki2 aja….

    Kelinci Edan December 7, 2017 10:44 am Reply
  • konon rame katanya ohok org sakti pemberani bernyali besar…, buktinye mane tong baru denger mau dipanggil dpr aje sdh mengembik2 kesetanan. Oh jadi ternyate ohok itu cuman kambing congor toh, kirain macan….

    DonyhoBrhonho December 7, 2017 10:44 am Reply
  • nasdem memang mantap patut dikasih jempol.👍

    Jimmy Cen December 7, 2017 10:44 am Reply
  • kami dr luar jakarta saja mendukung ahok

    ahmad dahlan December 7, 2017 10:44 am Reply
  • aq mau bgt pk ahok jdi presiden 2019.

    Kadek Susanti December 7, 2017 10:44 am Reply
  • Bang Elman sangat tendendius "memihak" Ahok … Tapi figur seperti Ahok saat ini memang sedang dibutuhkan. Tidak (hanya) untuk Jakarta, tetapi Indonesia ……!!

    Mulyono Sardjono December 7, 2017 10:44 am Reply
  • ahok vs ali sadikin, siapakah yg menang

    Bintang Anthasena December 7, 2017 10:44 am Reply
  • p partai. gak p percaya. sama partai.

    winsudarminto sudarminto December 7, 2017 10:44 am Reply
  • p

    winsudarminto sudarminto December 7, 2017 10:44 am Reply
  • kalau Tuhan ijinkan, bisa jadi pa ahok di usung jadi presiden di pemilu 2019.

    james bond December 7, 2017 10:44 am Reply
  • Saya pasti pilih ahok dan nasdem

    zell vry December 7, 2017 10:44 am Reply
  • Ini baru tv yg bisa melihat kebaikan orang gk seperti tv one yg selalu jadi propokator ..

    Dewan Tea December 7, 2017 10:44 am Reply
  • Ahok lewat independen pasti menang tidak perlu khawatir legislatif,sebab kursi DPRD DKI akan dikuasai Nasdem minimal diatas 28 kursi.Nasdem menjadi partai besar.Warning untuk PDIP.Minimal 1juta teman Ahok pasti pilih Nasdem dilegislatif.Untuk mengamankan dan memuluskan pemerintahan Ahok di DKI.

    nana dharmono December 7, 2017 10:44 am Reply
  • Emang bener kok bumi nusantara ini tidak akan pernah mengalami yg namanya aman tentram gemah ripah loh jinawi kalau masih ada setan2 yg hidup di bimi NUSANTARA ini yaitu PARTI POLITIK …..harus cepat d musnahkan PARPOL kalau masih jadi wadahnya maling Rakyat #SAVEAHOK_INDIPENDENT

    Mega Bwi December 7, 2017 10:44 am Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *