Dec 7, 2017
2 Views
0 0

RAKYAT Minta STOP Politik Cegal Ahok Independen – Berita Terbaru Hari Ini | raffienda.com

Written by
Spread the love



18 Maret 2016 – RAKYAT Minta STOP Politik Cegal Ahok Independen – Berita Terbaru Hari Ini
Thanks for Subcribes and Share
Please Like and Coment
Politikdan semua produk turunannya mestinya selalu bervisi jangka panjang. Sangat tidak elok bila politik terjebak pada kepentingan sesaat. Namun, ironisnya itulah yang acap terjadi di negeri ini. Politik amat sering dimanfaatkan untuk menggapai tujuan-tujuan sempit dan jangka pendek tanpa memedulikan masa depan. Masalahnya politik jangka pendek identik de¬ngan penghambaan pada kepentingan kelompok, bukan pada kepentingan publik. Politik pun makin menjauh dari tujuan mulianya untuk memberikan maslahat bagi rakyat.

Belakangan ini kita sedang disuguhi tontonan amat gamblang contoh sebuah manuver politik reaktif yang rela me¬ngorbankan visi masa depan demi kepentingan sesaat. Sebuah pertunjukan akrobat yang tak sungkan mempertaruhkan kepentingan bangsa hanya untuk memenangi pertarungan politik di tingkat daerah.

Keinginan tiba-tiba sejumlah partai politik untuk menaik¬kan syarat dukungan bagi calon perseorangan di pilkada sebetulnya mudah ditebak. Langkah itu amat mungkin merupakan reaksi dari dinamika politik yang luar biasa setelah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memutuskan maju sebagai calon perseorangan pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017. Wacana revisi Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pilkada pun mereka gulirkan demi mengegolkan ‘target’ tersebut.

Tak perlu mata seorang ahli, dengan terang benderang publik bisa melihat gerakan para politikus di DPR itu lebih didasari nafsu menjegal seseorang ketimbang keinginan untuk menyempurnakan regulasi.

Dengan berbagai cara, publik membaca tujuan mereka hanya satu, yakni menghambat gerakan Ahok yang menurut mereka telah mengerdilkan peran parpol di kancah perpolitikan. Saking mudahnya ditebak, akrobat tanpa seni yang ditunjukkan sejumlah parpol itu pun, seperti biasa, tak mendapat respons positif dari masyarakat. Yang ada justru tentangan kuat karena para politikus pengusul revisi tersebut dianggap sedang menjauhkan jarak antara publik dan partai politik. Jarak antara keduanya yang sudah jauh malah akan kian jauh dengan polemik itu. Jika rencana revisi itu betul-betul dilaksanakan, bukan tidak mungkin akan jadi pintu masuk bagi kian tenggelamnya citra parpol di mata publik.

Amat disayangkan bila konsekuensi yang berat itu harus kita ambil hanya demi memuaskan nafsu politik sebagian kelompok yang merasa kepentingan mereka terganggu oleh majunya Ahok melalui jalur calon perseorangan itu. Sesuatu yang bahkan menurut Mahkamah Konstitusi sudah sesuai dengan konsep demokrasi deliberatif itu mestinya sama-sama dihormati, bukan malah diutak-utik untuk memenangkan kepentingan kelompok tertentu. Terminologi demokrasi deliberatif bermakna demokrasi yang bertujuan tercapainya aspirasi-aspirasi setiap pihak, baik individu maupun kelompok, tersalurkan dengan sempurna tanpa adanya intervensi atau campur tangan dari pihak lain.

Dengan spirit itu, sudah semestinya semua pihak saling menghormati. Keberadaan calon perseorangan di pilkada bukan untuk menggerus peran parpol dalam demokrasi politik kita. Karena itu, tidak seharusnya pula parpol resah dan punya keinginan mengebiri calon perseorangan.

source supported by raffienda.com

Article Categories:
Berita Video

Comments to RAKYAT Minta STOP Politik Cegal Ahok Independen – Berita Terbaru Hari Ini | raffienda.com

  • jangan petcaya sma cina

    Mariy Yah December 7, 2017 9:40 am Reply
  • jangan petcaya sma cina

    Mariy Yah December 7, 2017 9:40 am Reply
  • jangan petcaya sma cina

    Mariy Yah December 7, 2017 9:40 am Reply
  • jangan petcaya sma cina bodohhhh

    Mariy Yah December 7, 2017 9:40 am Reply
  • Semoga ada Ahok2 diseluruh wilayah Indonesia…..sehingga Indonesia cepet maju sprt negara2 lain

    Alvin Cycist2 December 7, 2017 9:40 am Reply
  • maju terus koh, , , mulai dari jakarta yg bersih,
    majuuuu. . . . kalo yang waras ngalah lama2 semua orang gendeng jadi pimpinan.
    pokoke maju terus
    rakyat + doa ngalir koh.

    udin alisyahbana December 7, 2017 9:40 am Reply
  • Sy jika di indonesia ktp sy uk pak ahok,orgnya tegas dan berani,maju terus pak akhok.TAIWAN

    Refi Alfarizie December 7, 2017 9:40 am Reply
  • ahok akan pulang kampung kalau kalah

    Zoe. m.jafar December 7, 2017 9:40 am Reply
  • Goooo Pak ahok aku mau ganti KTP kU U Pak ahok

    Sanite Fnu December 7, 2017 9:40 am Reply
  • Setuju…….. krn dpr dan mpr hanya selalu rebutan gelar dan saling berebut untuk mendaptkn keuntungan dgn cra menghalalkn yg di haramkn. Ahok terhebat buat Jkt, jayalah Ahok… Ahok yeeeeeee …..

    Melinda Melindamelinda December 7, 2017 9:40 am Reply
  • pak ahok bekingnya presiden bro…
    dpr sia sia aja lho

    heri Customer December 7, 2017 9:40 am Reply
  • sikat mereka pak ahok lenyapkan para koruptor ..

    Nono Sarope December 7, 2017 9:40 am Reply
  • jika AHOK tidak terpilih maka anggota DPRD dan pejabat tinggi di pemprov DKI terutama yg tempatnya kata orang PU ( PEMEGANG UANG)…..Lebih keren lagi kita sebut pekerjaan umum OKNUM yg senang berbagi JATAH PROYEK akan tertawa terkekeh kekeh…….lebih ngeri lagi apabila gubernurnya waktu pada saat pemilihan katannya bersih dan bertutur kata halus menggoda rakyat dengan kata kata tingkat tinggi untuk mempengaruhi warga masyarakat DKI ……maka sudah jelas infrastruktur untuk kepentingan rakyat banyak yang seharusnya dibangun untuk fasilitas hidup rakyat banyak akan terbengkalai ………MARI MASYARAKAT DKI JAKARTA JANGAN TERPROVOKASI DENGAN KATA KATA ORANG PINTAR YANG MEMBODOHI DENGAN KATA KATA HALUS YG AKAN MENERKAM DARI BELAKANG ……..PILIHLAH GUBERNUR YG SUDAH BAPAK IBU RASAKAN ada perubahan besar dalam pembangunan fasilitas hidup rakyat banyak yg terjadi di DKI JAKARTA gubernur INI MEMANG BEKERJA BENAR BENAR UNTUK RAKYAT DKI DIALAH.Gubernur AHOK Sudah Terbukti .BUKAN HANYA DENGAN KATA KATA YG MEMBODOHI RAKYAT………!!!

    Gerry Gerry December 7, 2017 9:40 am Reply
  • bubarkan saja dpr/dprd,kerjanya kalau bukan bikin ribut pasti mikirnya cuma mencuri. kalau tdk dapat uang haram pasti banyak tingkah.

    Sangkala Arif Rahman December 7, 2017 9:40 am Reply
  • takut gak bsa koropsi gitu klau pk ahok jadi semoga panjang umur sehat sllu maju terus pk ahok dmi rakyat jgn dmi dpr atau koroptor yg pejat

    Siva Lia December 7, 2017 9:40 am Reply
  • Partai-Partai silakan saja mengambil dari para Kadernya yang berbobot dan berkinerja baik,jujur,bersih,tidak korupsi baik moril maupun meteril untuk didukung dan diusung jadi Calon Gubernur dalam Pilkada di seluruh Indonesia.Akan tetapi setelah nanti terpilih menjadi Gubernur,wajib untuk mengundurkan diri secara murni dan melepas semua astribut dari Keanggotaan Partai.Jadi nantinya menjadi Gubernur murni untuk mengabdikan diri serta melayani dengan sepenuh hati kepada Rakyat/Warga Masyarakat langsung dan tidak lagi mengabdi kepada Partai arti kata menjadi Gubernur Independen (Contohnya :Basuki Tjahaya Purnama/Ahok yang mencalonkan diri Jadi Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada DKI Jakarta periode 2017-2022 dari Jalur Independen dan bukan dari Partai lagi ). Sementara Partai-Partai tetap duduk didalam bangku Parlemen sebagai Badan Aspirasi Rakyat untuk Musyawarah dan Mufakat.Terakhir saran Saya buat Partai-Partai untuk mendukung dan Mengusung saja Calon Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 yang sudah didepan Mata dan Dihati Masyarakat DKI Jakarta khususnya……????BASUKI TJAHAYA PURNAMA yang biasa dipanggil : AHOK.Dan nanti kalau AHOK jadi Gubernur DKI Jakarta,Warga akan panggil Dia : BANG AHOK…..Setuju kagak semue warge jakarte khususnye panggil Die Bang Ahok…..Ok.

    febby alfret December 7, 2017 9:40 am Reply
  • Ya Allah lindungi bapak ahok Dari orang orang jahat

    zahrana Imout December 7, 2017 9:40 am Reply
  • Maju trus pak Ahok,kami mendukungmu!!!

    ChenzhenC1474 Chenzhen December 7, 2017 9:40 am Reply
  • Maju trus pak Ahok,kami mendukungmu!!!

    ChenzhenC1474 Chenzhen December 7, 2017 9:40 am Reply
  • DPRD DPR..GOBLOK DONGO TULI BUTA MATA HATINYA…RAKYAT UDH MUAK..ALHAMDULILLAH PAS PILEG GW GA MILIH..PALING ANTI GW

    Semi Samindel December 7, 2017 9:40 am Reply
  • selama soeharto n sby jadi presiden aku ga milih tapi semenjak pak jokowi aku sempetin plng k tanah air. ternyata politik itu bagus klau di gunakan dngn bagus contohnya pak ahok yg bener2 ingin mensejahterakan warga dki walaupun buanyaak yg ingin menjatuhkannya.

    zahra tukijo December 7, 2017 9:40 am Reply
  • saya yakin ni klo Pak ahok yang memimpin negara ini,Indonesia bisa seperti Singapore yang punya pemimpin tegas Dan berani,semoga Indonesia menjadikan negara super power,saya yakin Indonesia bisa,Indonesia tanpa DPR pun bisa bekerja secara optimal,lagi baik tak ada DPR yang kerjanya hanya ngelanturrrrrr…..

    Ayummi Mishelly December 7, 2017 9:40 am Reply
  • sebagian anggota DPRD takut bro ahok jadi gubernur lagi,saya sangat mendukung anggota DPRD yang siap dukung bro ahok,karna hanya orang yang bersih dan tidak korup yang berani dukung bro ahok

    theofilus surya December 7, 2017 9:40 am Reply
  • ayooo saudara2 kita sikaat tikus2 DPR penghianat rakyat….

    kang rasum December 7, 2017 9:40 am Reply
  • siiip ,, lain hari ahok akn membunuh dn menangkap tikus " ,negara yg dh lama bersarang di kubu pemerinth ,, tunggu waktu aja ,semoga ahok sukses

    ANJAR WULAN December 7, 2017 9:40 am Reply
  • dewan yg suka menyakiti hati rakyat.a
    bntar lg juga dapat karma.a….

    Ikha maslicha December 7, 2017 9:40 am Reply
  • Dpr adalah penghianat negara dan rakyat yg hanya suka menguras uang negara dan rakyat,tdk membelah yg benar dan rakyat…… bubarkan saja DPR……!!

    chritian Gamis December 7, 2017 9:40 am Reply
  • Ahok semakin dihambat semakin merambat…

    Airien Setiawan December 7, 2017 9:40 am Reply
  • bener juga dpr di plesetkan dewan perampok rakyat …yg dirampok itu hak rakyat yg telah di tetap kan 6.5 % oleh MK…malah gak tanya rakyat dulu atas nama wakil rakyat elit2 partai malah sekongkol naikin batas nya…untung jokowi gak mau…negara ini terutama partai2 dah bobrok hanya krn ahok undang2 mo dirobah2…untung nasdem menolak …tuh rakyat nasdem konsisten ..kita pilih nasdem aj

    dove ivy December 7, 2017 9:40 am Reply
  • sudah bisa disimpulkan klo DPr takut ma Ahok……hhhhaaaaa……sehingga mereka bingung taktik apalagi yg akan mereka lakukan agar P.Ahok tdk jd Gubernur….sebenernya APA kerja kalian hai DPR yg terhormat…Rakyat tdk buta.tidak tuli…mereka tau sypa pemimpin yg jujur……

    朱國興 December 7, 2017 9:40 am Reply
  • SAYA SEBAGAI RAKYAT MEWAKILKAN KEPADA ( DPR ) UNTUK BERLAKU ADIL TIDAK UNTUK SALING MENJEGAL,BERIKAN KESEMPATAN KEPADA YANG MUDA KARNA ANDA SUDAH PADA TUA BANGKA,KALAU KALIAN MATI SIAPA YANG AKAN MENGGANTIKAN ANDA KALAU BUKAN YANG MUDA.
    MAKA DARI ITU BERIKAN KESEMPATA. KEPADA AHOK UNTUK MENERUSKAN GENERASI ANDA YANG SUDAH TUA.

    Ayah Chux-Legendaris December 7, 2017 9:40 am Reply
  • catat, bahasa meongan baru… JEGAL
    'tar lageee CURANG… 'tar kemudian BUNUH DIRI…

    DonyhoBrhonho December 7, 2017 9:40 am Reply
  • kapan negeri ini bisa maju kalo di dpr kita selalu bercokol manusia2 yg buta hati & busuk hati !

    samsung edgegd December 7, 2017 9:40 am Reply
  • kalo diperhatikan anggota dpr yg berulah tersebut orangnya itu itu aja dan dari partai yg itu itu juga. Heran koq hati nurani nya buta banget. Tidak merasa kalo mereka sudah dibenci rakyat. Masi berani muncul di tv & berkoar2 bahkan menfitnah pejabat yg jujur & pro rakyat.

    samsung edgegd December 7, 2017 9:40 am Reply
  • kpk mau dijegal ,pak ahok mau dijegal sungguh dpr berisi manusia manusia rendah

    Nanikendangss Sani December 7, 2017 9:40 am Reply
  • AYO RAKYAT SUDAH SAATNYA MEMBUBARKAN LEMBAGA SETAN DPR INI….DARI DULU KERJANYA HANYA MENCIPTAKAN MALING2 KELAS KAKAP….SAMA SEKALI NGGA ADA HASIL YG BAIK UNTUK RAKYAT ….BUBARKAN LEMBAGA SETAN SARANG PENYAMUN DPR HARUS DI BUBARKAN…..

    HARD EIGHT December 7, 2017 9:40 am Reply
  • takut mreka sulit nilep lagi

    kertapati dilaga December 7, 2017 9:40 am Reply
  • MPR artinya Majlis Pengacau Rakyat. Wahai Dpr Negara ini bukan punya nenek Moyang mu, Negara ini milik kita bersama. Ayo saudara2ku kita lawan itu Dpr, kita lawan perampok2 rakyat, Ayo kita hrs berjihad

    Manhar Medan December 7, 2017 9:40 am Reply
  • maju terus pantang mundur doa ibu menyertaimu ,sukses gubernur DKI

    sniper sniper December 7, 2017 9:40 am Reply
  • sungguh memalukan dan menjijikkan tingkah kalian !!

    Nicholas Setiawan December 7, 2017 9:40 am Reply
  • RASA BENCI, IRI HATI yg merasuki para profesor, doktor, sh, dsb yg mulia di senayan SUDAH MENUTUPI AKAL SEHAT, POLA BERPIKIR BENAR. sungguh sangat memalukan / otak kerdil yg mencoreng muka kalian sendiri ! setinggi inikah kwalitas wakil2 rakyat yg terhormat ???

    Nicholas Setiawan December 7, 2017 9:40 am Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *