Dec 7, 2017
0 Views
0 0

Polres Magelang Terjunkan Tim Penyelam Bantu Pencarian Dua Anak Korban Hanyut | raffienda.com

Written by
Spread the love

MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.COM__ Polres Magelang turut menerjunkan puluhan anggota untuk membantu pencarian tenggelamnya dua anak di sungai Progo Dusun Jati, Desa Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan, Magelang yang hingga kini Kamis (7/12) belum ditemukan.
Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, yang turut serta di lokasi kejadian mengatakan, hingga kini dua anak korban hanyut masih belum diketemukan. Mereka adalah Farhan Pratama (11) warga Dusun Kelipan, Desa Kalinegoro, Mertoyudan, Magelang dan Ulum Munafis (11) warga Perumahan Kalinegoro, Desa Kalinegoro, Mertoyudan, Magelang.
Sementara satu orang korban lainnya yakni, Ultan Aryan Maheswara (11), warga Jalan Nanas 7 Perumnas Kalinegoro, Desa Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia kemarin Rabu (6/12) petang.
“Awalnya tiga orang anak hanyut di Sungai Progo, satu orang telah ditemukan sudah meninggal kurang lebih jarak 200 meter dari lokasi kejadian,” ungkapnya.
Hari menegaskan telah berkoordinasi dengan tim gabungan SAR Kabupaten Magelang, BPBD Kabupaten Magelang, Basarnas, TNI, relawan komunitas, warga dan mahasiswa untuk meneruskan pencarian.
“Polres sendiri juga melibatkan 10 anggota penyelam yang sudah terlatih. Kita bantu sampai ditemukan semua. Doakan semoga segera ditemukan,” kata Hari.
Pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat dan orang tua agar lebih ketat mengawasi anak-anaknya, apalagi bermain di sungai progo ini sangat berbahaya.
“Kalau perlu dilarang bila anak-anak akan mandi atau bemain di sungai progo ini,” tegasnya.
Salah satu orang tua korban Supriyanto (37), mengaku shok setelah mengetahui anaknya (Ulum Munafis) hanyut di sungai saat bermain bersama tema-temanya.

”Saya mendapat kabar tadi malam karena saya bekerja di Semarang. Dia anak satu-satunya yang setelah semester ini mengikuti olimpiade bidang matematika,” ungkapnya. (Kb.M1)

Source link support by raffienda.com

Article Categories:
Magelang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *