Dec 5, 2017
2 Views
0 0

Cegah Kenakalan Pelajar Tim Gabungan Sambangi Sekolah | raffienda.com

Written by
Spread the love

MUNGKID, KABARMAGELANG.C0M__Sejak  dua pekan yang lalu, lima personel Kodim 0705/Magelang turut serta dalam kegiatan pembinaan dan penertiban pelajar. Program yang dilaksanakan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan menggandeng Polres, Kodim 0705/Magelang, Satpol PP dan Kemenag Kabupaten Magelang tersebut  sebagai upaya pencegahan kenakalan remaja di wilayah Kabupaten Magelang.

Sasaran dari kegiatan ini adalah para pelajar yang kedapatan berkeliaran di luar sekolah pada saat jam pelajaran. Disamping juga masuk ke sekolah-sekolah  guna memberikan arahan dan himbauan kepada para pelajar untuk mentaati dan mematuhi peraturan sekolah.

Kepala Seksi Pembinaan Karakter Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang, Nur Kholik, menjelaskan kegiatan pembinaan ini merupakan upaya dari Dinas Pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mencegah kenakalan remaja dilingkungan pelajar.

“Umumnya pihak sekolah yang dikunjungi merasa senang dan terbantu. Karena kegiatan kunjungan oleh tim gabungan bisa menjadikan sarana untuk memberikan arahan kepada para pelajar agar selalu mentaati aturan-aturan yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Kepala Sekolah SMP N 3 Mertoyudan Dra. Ismundari, yang termasuk dikunjungi Sekolahnya, menyambut baik dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan.

“Pengarahan yang dilakukan oleh tim terpadu akan lebih diperhatikan oleh oara pelajar,” ungkapnya.

Sementara perwakilan dari Kodim 07/05, Serma Sakimun, mengatakan, Kodim 0705/Magelang siap membantu dan mendukung penuh kegiatan yang dikomandoi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang yang pada intinya untuk mencegah para pelajar agar tidak berbuat yang diluar aturan sekolah. 

“Kegiatan ini untuk mencegah para pelajar agar tidak berbuat yang aneh-aneh,” ujarnya.(Kb.M1)

Source link support by raffienda.com

Article Categories:
Magelang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *