Nov 15, 2017
3 Views
0 0

Setya Novanto : Saya Bukan Penjahat | Berita terbaru hari ini | raffienda.com

Written by
Spread the love



Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto membantah keterlibatannya dalam kasus korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

“Mengapa saya harus dilakukan seperti ini. Saya bukan penjahat. Saya bukan melakukan sesuatu hal yang membahayakan negara. Tapi kenapa saya dilakukan tidak adil seperti ini,” kata Setya Novanto seperti diucapkan kuasa hukumnya Fredrich Yunadi, Jumat, 11 November 2017.

Menurut Fredrich, kliennya juga mempertanyakan mengapa KPK tak berani menyentuh kembali kasus-kasus praperadilan yang kalah. Ia juga mempertanyakan kenapa KPK hanya berani pada sipil. Akhirnya, hingga kini banyak tersangka tapi tak diadili.

“Kenapa bertahun-tahun jadi tersangka seumur hidup. Apakah itu adil. Sekarang saya tanya, corruption indeks Indonesia setelah 12 tahun beradanya KPK naik cuma 19.796, memalukan itu memalukan sekali. Apa yang dilakukan selama ini? Tidak ada,” kata Fredrich.

Ia pun mengkritisi uang yang diselamatkan KPK selama 12 tahun hanya Rp1,2 triliun. Sementara anggaran pemerintah bisa hingga Rp900 juta tiap tahun.

“Saya dalam hal ini tidak mengatakan korupsi boleh. Korupsi ditindak. Betul. Saya dukung 100 persen. Tetapi janganlah dalam hal ini menggunakan kekuasaannya melakukan manuver-manuver yang tidak terpuji,” kata Fredrich.

source supported by raffienda.com

Article Categories:
Berita Video

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *