Nov 13, 2017
4 Views
0 0

JOKOWI- Jangan Milih Panglima TNI Kaya Gini – Berita Terbaru Hari Ini | raffienda.com

Written by
Spread the love



Presiden Joko Widodo diminta tidak memilih calon Panglima TNI seperti Jenderal Gatot Nurmantyo. Sebab, selama menjabat Panglima, Gatot dinilai banyak melakukan manuver politik di luar tugas dan fungsi sehingga menimbulkan kegaduhan.

Saran ini disampaikan koalisi masyarakat sipil‎ yang terdiri dari Imparsial, Elsam, Kontras, Setara Institute, ICW dan Lingkar Madani Indonesia ‎dalam konferensi pers di kantor Imparsial, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (13/11/2017). Pernyataan tersebut terkait Gatot yang akan memasuki pensiun awal Maret 2018.

‎”Pengalaman dari dinamika politik sebelumnya, terutama akibat akrobat akrobat politik yang dilakukan oleh Panglima TNI sekarang ini (Gatot Nurmantyo) harus menjadi catatan Presiden Jokowi dalam memilih Panglima TNI baru,” kata Wakil Direktur Imparsial, Gufron Mabruri.

Menurut dia sosok Panglima TNI‎ ke depan tak hanya harus memiliki komitmen pembangunan kekuatan pertahanan yang maju dan kuat saja, melainkan juga berkomitmen untuk reformasi keamanan yang dimandatkan reformasi 1998. Sebab mandat reformasi keamanan sampai sekarang belum direalisasikan.

Sumber: https://goo.gl/Q4wx83

source supported by raffienda.com

Article Categories:
Berita Video

Comments to JOKOWI- Jangan Milih Panglima TNI Kaya Gini – Berita Terbaru Hari Ini | raffienda.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *